Situs Berita Smartphone + Situs Harga Smartphone + Situs Spesifikasi Smartphone + Situs Review Smartphone

Sunday 5 April 2015

3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar

3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar, anda bisa menyimak artikel kami tentang 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar
3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar


Tak mau kalah dengan Nokia, baru-baru ini pun pabrikan ponsel popular Sony Ericsson mengumumkan tiga ponsel terbaru ke hadapan publik. Adalah Xperia X8, Yendo dan Cedar. Ketiganya menyasar segmen menengah-atas, dengan dukungan akses multimedia mumpuni.


Xperia X8
Sony Ericsson Xperia X8 bisa dibilang mirip Xperia X10 mini. Sektor layar mengadopsi LCD sentuh anti gores TFT capasitif, dengan resolusi 320x480 piksel (HVGA). Xperia X8 berjalan dengan sistem operasi Android 1.6 plus prosesor berkecepatan 600 MHz. Tampilan kustomisasinya serupa milik Xperia X10 mini, begitupula dengan Timescape-nya.

Bila benar X8 ‘seangkatan’ dengan Xperia X10 mini, maka bisa dimungkinkan Android X8 akan bisa memperoleh versi update ke versi 2.1 (Éclair). Dukungan fasilitas multimedia X8 tercatat lumayan oke. Ada kamera 3,2MP, 3G/HSPA, Wi-Fi dan GPS.

Berdasarkan informasi awal menurut GSMHelpDesk, ponsel Sony Ericsson bernama lain Shakira ini bakal dilepas dikisaran 259 Euro. Atau sekitar Rp 3,1 jutaan, pada triwulan ke-3 2010.


Yendo
Konstruksi bentuknya mirip Sony Ericsson Vivaz, dimana didominasi layar sentuh lebar tanpa hadirnya keypad alfanumerik. Uniknya, Yendo didukung oleh fitur Walkman, yang merupakan ‘brand’ musikal kebanggaan ponsel Swedia-Jepang ini

Hanya dari dimensi ternyata Yendo lebih dekat ke Xperia X10 mini, meski sedikit lebih panjang. Tampilan interfacenya hampir serupa Xperia X10 mini, padahal Yendo tercatat mengusung model antarmuka khas Sony Ericsson. Bidang layar Yendo berkepadatan 240x320 piksel (QVGA) pada diagonal 2,6 inci, dengan teknologi TFT (Thin Film Transistor)

Sony Ericsson Yendo memiliki fitur Walkman versi sentuh. Juga, fasilitas jejaring sosial semacam facebook, Twitter dan Orkut yang terintegrasi. Alhasil, Yendo terlihat lebih mirip perangkat Walkman, yang dijejali fungsi telepon. Imbasnya, fitur-fiturnya pun terbilang tak terlalu ‘wah’, seperti dual band GSM/EDGE, kamera 2 MP, Bluetooth stereo (A2DP) dan port audio 3,5mm.


Tak jauh beda dengan Shakira (Xperia X8), Sony Ericsson Yendo rencananya mulai beredar di pasaran triwulan ke-3 2010.


Cedar
Nah, seri ini masuk dalam jajaran ponsel GreenHeart Sony Ericsson serupa tipe Elm dan Hazel. Konsep disainnya pun tercatat identik, dimana menerapkan disain Human Curvature dan material ramah lingkungan (recycleable). Dengan bobot sekadar 84 gram, Cedar dibenami fasilitas 3G/HSDPA dan kamera 2 MP, yang bisa dipakai merilis video berukuran VGA (640x480 piksel@30fps).

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Smartphone mengenai 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Nokia X5-01 & X6 8GB, Tampil Ciamik & Trendy

Tags :

Related : 3 Seri Terbaru Sony Ericsson: X8, Yendo & Cedar