Situs Berita Smartphone + Situs Harga Smartphone + Situs Spesifikasi Smartphone + Situs Review Smartphone

Saturday 21 March 2015

Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan

Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan dibawah ini.

Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan

Masih dalam rangkaian pengumuman jaringan barunya, Indosat juga melakukan uji jaringan (drive test) untuk membuktikan kualitas jaringan baru 42 Mbps di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam uji jaringan dilakukan aktivitas dunia maya seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming. Dalam drive test ini, kecepatan download maksimal mencapai angka 20,5 Mbps. Sementara kecepatan rata-rata download sekitar 5,9 Mbps melalui live streaming Youtube yang berhasil dilakukan tanpa adanya buffering. Bahkan, berdasarkan hasil uji jaringan ini download Youtube kualitaa HD bisa diselesaikan lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan.

"Download Youtube kualitas HD bisa diselesaikan lebih cepat dari waktu yang dibutuhkan," papar Joko Riswandi, selaku Division Head Network Optimization Indosat.

Untuk proses upload, kecepatan maksimal yang diperoleh mencapai 4,6 Mbps dengan kecepatan rata-rata 2,1 Mbps.

Pengujian kualitas suara juga dilakukan saat drive test dengan mencoba fitur HD Voice. Fitur HD voice sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, dengan memgaktifkan AMR (Adaptive Multi Rate Wideband ) yang memungkinkan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi dua kali lipat, yaitu 7000 Hz.

Berdasarkan uji kualitas suara (voice) yang dilakukan dengan metode pemgukuran MOS (Mean Opinion Score) ditunjukkan bahwa 17 persen area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor di mana MOS 4-5) dan 76 persen area lainnya menunjukkan hasil baik dengan nilai 3-4. Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, di mana angka 5 menunjukkan hasil excellent.

"Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat berada pada tingkat superior (terbaik) dibamdingkan dengan lainnya," tulis Indosat dalam keterangan resminya.

Futur HD Voice bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat, selama pelanggan berkominukasi di jaringan Indosat, serta menggunakan handset yang telah mensupport fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan. Fitur Voice HD juga sudah terdapat pada sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal ke-3 tahun 2012.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Smartphone mengenai Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Pre-order Blackberry Classic Sudah di Buka, Harga Rp5,5 Juta-an

Tags :

Related : Ini Hasil Uji Jaringan Baru 42 Mbps Indosat di Balikpapan