Situs Berita Smartphone + Situs Harga Smartphone + Situs Spesifikasi Smartphone + Situs Review Smartphone

Wednesday 1 April 2015

Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis

Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis, anda bisa menyimak artikel kami tentang Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis dibawah ini.

Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika, membuat pabrikan smartphone melakukan kebijakan untuk mempertahankan harga jual ponsel besutannya. Beragam cara juga dilakukan untuk meningkatkan penjualan tanpa harus memangkas pendapatan perusahaan. Namun, kebijakan seperti ini tak berlaku bagi Samsung Mobile Indonesia.

Meski penguatan harga dollar terhadap rupiah sudah cukup tinggi, Samsung Mobile Indonesia justru memangkas harga jual perangkat smartphone besutannya. Tak tanggung-tanggung, besaran pemotongan harga jual perangkat smartphonenya cukup tinggi mulai dari 25 ribu hingga 300 ribuan per tipenya. Bahkan smartphone terbaru Samsung yang belum lama ini dipasarkan juga turut terpangkas harganya.

Dari pantauan PULSA di pusat perbelanjaan ponsel di ITC Roxy Mas dan Mall Ambassador, tercatat lebih dari 10 tipe smartphone Samsung yang dipangkas harganya. Seperti diketahui harga perangkat ponsel pintar Samsung memang memiliki harga jual yang cukup tinggi dibanding ponsel pintar besutan vendor lain. Hal ini dikarenakan besarnya, biaya promosi yang dilakukan Samsung untuk meningkatkan penjualan perangkatnya. Strategi ini nampaknya cukup ampuh. Karena meski dibanderol mahal smartphone besutan Samsung tetap diminati oleh konsumen.

"Bagi saya, ponsel Android itu ya Samsung, selain kualitasnya terjamin layanan purna jualnya pun tidak mengecewakan", ujar salah satu pembeli yang tidak ingin disebutkan namanya. Konsumen tersebut membeli Samsung Galaxy E5 untuk mengganti perangkatnya yang sudah mulai usang. Lain lagi dengan Devi yang seorang karyawan swasta di bilangan Jakarta Barat mengungkapkan, "Saya membeli Samsung Galaxy K Zoom untuk mengakomodasi kebutuhan saya yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Selain itu, tanpa perlu mengganti perangkat saya bisa melakukan aktivitas social media dengan perangkat ini".

Penurunan harga jual tertinggi terjadi pada ponsel Samsung tipe Galaxy Note Edge. Perangkat ini sebelumnya dilepas dengan harga sekitar Rp10,7 juta-an kini hanya dibanderol dengan harga Rp10,2 juta-an. Sedangkan untuk tipe Samsung Galaxy S5 mengalami pemotongan harga sebesar 300 ribu dari harga pekan sebelumnya. Tak hanya produk lama, produk terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy E7 juga mengalami pemotongan harga. Besaran pemotongan harga kedua tipe ini sebesar 200 ribu dari harga pekan sebelumnya.

Menariknya, meski beberapa tipe ponsel Samsung cenderung turun ada satu tipe ponsel Samsung yang justru naik harganya. Adalah Samsung Galaxy Grand 2 yang mengalami kenaikan harga sebesar 50 ribu rupiah.

Untuk lebih detil perangkat mana saja yang mengalami penurunan harga, anda bisa cek langsung di daftar smartphone Samsung hanya di Tabloidpulsa.co.id



Sekian berita gadget terbaru dari Situs Smartphone mengenai Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Microsoft Beli Aplikasi Untuk Kolaborasi Presentasi PowerPoint

Tags :

Related : Dollar Labil, Harga Smartphone Samsung Turun Drastis