Situs Berita Smartphone + Situs Harga Smartphone + Situs Spesifikasi Smartphone + Situs Review Smartphone

Friday 3 April 2015

Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman

Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman dibawah ini.

Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman
Google merilis laporan Android Security State of the Union 2014. Laporan ini mengungkapkan beberapa statistik yang menunjukkan betapa seriusnya Google bekerja untuk menjaga sistem operasi Android tetap aman. Menurut laporan itu, Google Play melakukan 200 juta scan keamanan pada perangkat setiap hari. Secara keseluruhan, lebih dari 1 miliar perangkat yang dilindungi oleh Google Play.

Google mengatakan bahwa tahun lalu, kurang dari 1% dari perangkat Android memasang PHA (Potential Harmful App) atau aplikasi yang berpotensi bahaya . Dari Google Play Store, hanya 0,15% dari perangkat yang terpasang PHA tahun lalu. Dan angka-angka ini terus menurun. Antara kuartal pertama 2014 dan kuartal pertama tahun ini, tingkat instalasi PHA turun hingga 50%.

Satu lagi, SafetyNet memeriksa lebih dari 400 juta sambungan per hari untuk masalah SSL seperti "orang dalam tengah dalam serangan " mirip dengan Freak. Tahun lalu, lebih dari 25.000 aplikasi di Google Play Store diperbarui setelah pengembang menerima pemberitahuan keamanan dari Google Play. Mitra Android dan Android menanggapi setelah menerima 79 laporan masalah keamanan pada tahun lalu.

Di blog resmi Google menyatakan berkomitmen untuk membuat ekosistem Android yang aman bagi pengguna dan pengembang. Itu sebabnya Google membangun Android dengan beberapa lapisan keamanan di platform sendiri dan dalam layanan yang disediakan Google. Selain perlindungan tradisional seperti enkripsi dan aplikasi sandbox, lapisan ini menggunakan dua tinjuan, sistem otomatis dan manual untuk menjaga ekosistem aman dari malware, phishing penipuan, dan spam setiap hari.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Smartphone mengenai Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Tiga Hal yang Menonjol di HTC One M9 Plus.

Tags :

Related : Ini yang Dilakukan Google Agar Android Lebih Aman