Situs Berita Smartphone + Situs Harga Smartphone + Situs Spesifikasi Smartphone + Situs Review Smartphone

Wednesday 1 April 2015

Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra

Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra - Kali ini Situs Smartphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra, anda bisa menyimak artikel kami tentang Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra dibawah ini.

Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra

Ada banyak solusi yang diciptakan untuk membantu orang buta dalam meningkatkan fungsi pengelihatannya. Dan teknologi terbaru datang dalam bentuk kamera wearable, yang dikembangkan oleh para ilmuwan dari Massachusetts Eye and Ear bersama dengan Schepens Eye Research Institute.

Sesuai namanya, kamera ini memang dapat dikenakan di tubuh penggunanya. Seperti dilansir dari Ubergizmo, (27/03), ide awal dari penciptaan kamera wearable ini adalah untuk membantu orang-orang yang buta atau tunanetra dari resiko menabrak benda-benda saat berjalan. Dan menariknya, kamera wearable ini mengandalkan sensor jarak yang memberitahu pemakainya jika mereka berdiri di samping suatu benda, dan kamera akan memberitahukan secara presisi kemana Anda harus melangkah.

Pada dasarnya kamera ini hanya akan mengingatkan pemakainya dari halangan suatu benda jika mendeteksi benda di depan si pemakai. Jadi saat si buta melangkah ke depan, kamera akan menangkap objek penghalang di depan tubuh si pengguna. Kamera akan menyampaikan informasi secara realtime lewat audio pada si pengguna untuk memberikan arahan langkah kaki ke kanan atau ke kiri menghindari objek penghalang.

Video demonya bisa dilihat di bawah, yang akan memperlihatkan kemampuan kamera wearable tersebut. Tim peneliti menemukan fakta bahwa pada percobaan kamera sekaligus menurut tes awal mereka, ditemukan bahwa pengguna tunanetra terbantu untuk menghindari resiko menabrak objek di depannya, meningkat sebanyak 37%.

Akan cukup menarik jika kamera wearable hasil penelitian ini kemudian dikembangkan dan diproduksi massal melalui kemitraan dengan merek global seperti Sony atau Samsung.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Smartphone mengenai Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Samsung Janjikan Galaxy Note 3 Neo Terima Update Lollipop di 2015

Tags :

Related : Kamera Wearable Mampu Bantu Penyandang Tunanetra